Terkadang cuma butuh waktu istirahat



Terkadang, hidup ini memang terasa menjenuhkan. Rasanya sudah terlalu bosan dengan rutinitas yang di jalankan. Dari hari ke hari selalu menjalankan rutinitas itu,itu dan itu. Jenuh dan bosan memang wajar, tetapi sebagai manusia yang sebagaimana mestinya, seharusnya kita bisa untuk membuang rasa itu cepat-cepat. Terlebih lagi dikarenakan waktu yang tidak dapat diulang.
Sometimes, kita butuh waktu buat nge-istirahatin pikiran kita. Kita harus coba buat renungin apa aja yang sudah kita lakukan selama kita hidup, apakah resolusi yang lo catat pas malam tahun baru tahun lalu sudah lo capai semua? Sudah sebagian dicapai? Atau bahkan belum tercapai sama sekali?
Hidup memang terkadang gak seperti yang kita inginkan, gak seperti yang kita harapkan. Its no matter. Hidup itu Cuma sekali cuy, jangan terlalu terbawa sama hal-hal yang beranggapan bahwa uang adalah segalanya dan bahwa dunia itu kekal. Kita menjalankan kehidupan Cuma sekali, jadi nikmati saja alurnya.
Disini gue bukan mau bilang kalo lo harus hidup berpangku tangan karena lo pikir kita gak perlu kejar dunia karena dunia gak dibawa mati. Gak gitu, harta di dunia bisa dibawa mati jadi pahala kalo lo gunain ke hal-hal yang baik. Harta dunia bisa dijadiin amal jariyah buat bekal di akhirat ko.
Seperti biasa, kalo gue lagi nulis, kayanya lampu-lampu di otak gue tiba-tiba nyala, tapii gue bingung buat jadiin itu kedalam teks, hehe :D
Jadi, dalam menjalani rutinitas di dalam kehidupan ini kita emang perlu banget untuk ambil jeda waktu buat renungan hidup kita, jeda waktu buat beristirahat dan jalan-jalan ke tempat yang emang bisa ngasih kita pelajaran hidup. Misalnya kaya travelling ke tempat-tempat yang bikin open-minded, dan disitu lo bisa tahu tentang arti hidup, yang gak semata-mata mengajarkan bahwa dunia adalah tentang lo yang harus sukses dan berdiri diatas kaki lo sendiri dan lo gak mau buat berbuat apapun yang bisa berkontribusi buat sekitar lo. Tapi, arti kehidupan yang sebenernya adalah ketika lo bisa berdiri dan bisa membantu orang disekitar lo atau orang yang membutuhkan lo untuk berdiri, dan niscaya hidup ini akan terasa lebih berwarna…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentang gap year

wirausahawan